Alat Keselamatan Kerja dan fungsinya

Alat Keselamatan Kerja yang merupakan alat yang wajib di gunakan ketika bekerja. Sudah menjadi hal yang wajib di gunakan ketika bekrerja. Beberapa alat keselamatan kerja pun berbeda beda sesuai dengan fungsinya. Berikut ini masing-masing fungsi dari alat keselamatan kerja.

Alat Keselamatan Kerja dan fungsinya

Alat Keselamatan Kerja dan Fungsinya

  • Alat Pelindung Kepala

Sesuai dengan namanya alat pelindung kepala yang berarti berfungsi untuk melindungi kepala dari kejatuhan benda, atau dari benda benda yang berbahaya yang bisa menyebabkan kepala cidera. Tidak hanya itu bagian kepala juga untuk melindungi muka, telinga, hidung mulut. Alat pelindung kepala ini yaitu helm safety, Face Protection, Masker, earmuff dan earplugg.

  • Alat Pelindung Tubuh

Beberapa alat pelindung tubuh yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari bahan kimia yang berbahaya atau pun  dari percikan api. Maka dari itu gunakan baju safety untuk melindungi tubuh dari berbagai macam bahaya.

  • Alat Pelindung Tangan

 Melindungi tangan dari goresan benda tajam atau melindungi dari percikan api. Maka dari itu gunakan sarung tangan. Berbagai macam sarung tangan mulai dari sarung tangan las, sarung tangan pemadam kebakaran, sarung tangan anti listrik, sarung tangan laboratorium.

  • Alat Pelindung Kaki

Melindungi kaki dari kejatuhan benda, terpeleset, percikan api hingga dari aliran listrik. Maka dari itu gunakan sepatu safety untuk melindungi kaki dari berbagai macam bahaya.

Itu dia berbagai macam alat keselamatan kerja yang dapat di gunakan di lingkungan kerja. Gunakan sesuai dengan prosedur dan usahakan gunakan alat pelindung diri yang sudag berstandar. Dapatkan alat keselamatan kerja dengan kualitas dan harga terjangkau di PT Dunia Cakrawala yang merupakan toko alat safety terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Alat keselamatan kerja yang di sediakan juga sudah pasti lengkap mulai dari Alat pemadam kebakaran, alat anti listrik, climbing safety, alat safety laboratorium, dan lain sebagainya. Untuk info lebih lanjut hubungi 0812-8058-8834, atau bisa datang ke alamat kami di Jl. Hayam Wuruk No. 127 Gedung LTC Glodok Lantai GF2 Blok A26 No. 6 dan 7, Taman Sari, Jakarta Barat, 11180.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!