Toko Kotak Obat P3K

Toko Kotak Obat P3K

Dimana kita bisa menemukan toko kotak obat P3K? Kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) menjadi salah satu perlengkapan pertolongan pertama yang harus ada di rumah maupun saat Anda berkendara. Dengan memiliki kotak P3K, akan memudahkan Anda untuk mengatasi luka dan menemukan keperluan medis pada satu tempat.

Perlengkapan kotak obat sangat lengkap bisa membantu Anda melakukan pertolongan sementara sebelum mendapat perawatan medis yang lebih baik.

Manfaat Memiliki Kotak P3K

Jika Anda belum memiliki tempatnya, belilah di toko kotak obat P3K atau di PT Dunia Cakrawala. Toko kotak obat P3K biasanya menyediakan kotak obat P3K dengan berbagai ukuran, ada yang besar ada juga yang kecil menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Nah, bagi yang masih bertanya-tanya, seberapa pentingkah memiliki kotak obat P3K di rumah maupun di kendaraan, rangkuman ini bisa membangkitkan kesadaran anda.

  1. Memberikan pertolongan lebih cepat

Memiliki kotak P3K ini sangat berguna dalam menangani keadaan darurat yang bersifat medis dengan waktu secepat mungkin. Jika mengalami cedera yang parah, penundaan dalam melakukan pertolongan walau hanya satu menit pun bisa membuat dampak negatif yang justru bisa berefek jangka panjang. Tentu ini akan sangat membahayakan, maka dengan kotak P3K ini setidaknya bisa membantu seseorang yang terluka mendapatkan perawatan dasar terlebih dahulu. Misalnya jika mengalami cedera ringan, luka gores, luka bakar atau yang lainnya.

  • Semua produk medis ada pada satu tempat

Kotak P3K memang berisi produk medis dasar yang memang tersimpan pada satu tempat ini sehingga mudah untuk ditemukan sehingga lebih praktis. Jika terjadi keadaan darurat, Anda juga tidak harus membuang-buang waktu dalam mencari alat-alat medis yang sesuai dengan cedera dari seseorang yang mungkin akan Anda tolong.

  • Terhindar dari resiko komplikasi

Memiliki kotak obat P3K sangat berguna untuk siapapun, dalam banyak kasus penanganan sementara melalui peralatan dan obat dalam kotak P3K bisa mengurangi resiko seseorang terkena komplikasi.

  • Lebih praktis dan mudah di bawa

Kotak P3K berisi semua perlengkapan medis dalam satu wadah sehingga mudah di bawa. Ini bisa di bawa saat bepergian ataupun saat bekerja.

  • Mengatasi luka bakar seketika

Saat mengalami luka bakar, kotak P3K bisa memeberikan pertolongan pada area yang melepuh agar rasa sakit akibat luka bakar yang di timbulkam jadi berkurang. Ini bertujuan untuk mencegah kerusakan sel kulit agar tidak melebar.

Toko Kotak Obat P3K – Jual Berbagai Alat Medis

Anda bisa mendapatkan wadah untuk peralatan medis ini, di toko kotak obat P3K yang saat ini juga bisa di beli secara online. Biasanya saat berbelanja di toko kotak obat P3K sudah ada isi alat maupun obat-obatannya. Namun jika sudah habis, Anda harus mengisi kembali agar kotak kesehatan tetap bisa berfungsi.

Nah, berikut apa saja yang harus ada di dalam kotak P3K.

  1. Perlengkapan pembersih luka sekaligus perban

Mengalami luka bakar, tergores maupun terbakar adalah hal umum yang biasa terjadi. Oleh karena itu isilah kotak P3K anda dengan beberapa barang seperti, bantalan kasa, perban rol, tisu antiseptik, perban perekat, salep antibiotik, krim hidrokortison dan sarung tangan karet.

  • Termometer

Suhu tubuh yang tiba-tiba meningkat mengindikasikan adanya infeksi atau penyakit. Dengan memiliki termometer anda bisa lebih mudah memeriksa suhu tubuh sendiri secara berkala.

  • Obat bebas

Untuk meringankan rasa nyeri, sakit kepala, radang, gatal hingga sakit perut, obat yang biasanya mudah di dapatkan di apotik sering di gunakan untuk meringankan gejalanya. Oleh karena itu, simpanlah beberapa obat berikut di kotak P3K juga seperti, parasetamol, obat flu, obat diare, antihistamin, ibuprofen dan pelega tenggorokan.

  • Kompres dingin dan hangat yang instan

Kompres ini bisa meringankan rasa sakit saat terjadi memar atau pembengkakkan.

  • Pinset

Saat terkena serpihan kaca, kayu hingga pasir jika tidak segera di bersihkan bisa mengakibatkan infeksi. Dengan adanya pinset ini bisa membantu anda untuk mengambil benda asing yang ada dalam luka. Mengingat betapa pentingnya perlengkapan medis ini, segeralah pergi atau beli secara online di toko kotak obat P3K. Untuk online, pilihlah toko kotak obat P3K yang memiliki respon positif dari pembeli agar Anda tidak tertipu. Salah satunya di PT Dunia Cakrawala Distributor Alat Safety.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!